Find Us On Social Media :

Punya Kecepatan 2.220 Kilometer Per Jam, Sang Angsa Putih TU-160M Bakal Jadi Pembom Supersonik Rusia yang Ditakuti Dunia, Rudal Jelajah Berhulu Ledak Nuklir Jadi Senjatanya

Sang angsa putih dari Rusia

Gridhot.ID - Rusia baru saja memamerkan senjata terbarunya.

Bahkan senjata baru tersebut sampai mendapatkan sebutan sebagai angsa putih karena warna dan bentuknya yang cantik.

Meski penampilannya elegan, senjata ini nyatanya sangat mematikan.

Baca Juga: Tenggelam dari Dunia Hiburan, Mantan Bintang Sinetron 'Inikah Rasanya' Ini Ternyata Hijrah ke Singapura, Kini Alih Profesi Jadi DJ di Negara Tetangga

Sebuah pembom supersonik pembawa rudal strategis Tu-160M Rusia sukses melakukan penerbangan debut dengan mesin baru, United Aircraft Corporation (UAC) mengumumkan pada Selasa (3/11).

"Di lapangan terbang pabrik pesawat Kazan, anak perusahaan Tupolev Company (bagian dari UAC), pembom pembawa rudal strategis Tu-160M ​dengan mesin NK-32-02 yang diproduksi secara serial melakukan penerbangan perdana," kata UAC.

"Pesawat itu diujicobakan oleh awak di bawah pengawasan Anri Naskidyants. Penerbangan tersebut berlangsung di ketinggian 6.000 meter dan selama 2 jam 20 menit," sebut UAC seperti dikutip TASS.

Baca Juga: 'Tantang' Nikita Mirzani, Segerombolan Pria Kekar Tiba-tiba Geruduk Nyai Saat Lagi Syuting: Gue Nggak Suka Sama Dia, Suka Nyindir Orang

Selama penerbangan, semua sistem pesawat dan avionik Tu-160M yang diperbarui, yang dipasang selama peningkatan kemampuannya, diperiksa. Dan, pengoperasian mesin baru NK-32-02 dievaluasi.

"Menurut data awak, penerbangan berlangsung dalam mode normal dan semua sistem serta peralatan beroperasi tanpa hambatan," ungkap UAC.

Rusia mengumumkan pada 2015 untuk memulai kembali produksi pembom strategis Tu-160 dalam versi Tu-160M ​​yang ditingkatkan di Kazan Aircraft Enterprise.

Baca Juga: Oknum Anggotanya Ikut Satroni Rumah Warga dan 11 Kali Lakukan Pelanggaran Etik, Kabid Humas Polda Sumsel Angkat Bicara: Ngapain Kita Memelihara Satu Anggota yang Tidak Beres