Find Us On Social Media :

Bak Malaikat Pembawa Kedamaian, Kemenangan Biden Diklaim China Jadikan Ketegangan AS dengan Tiongkok Menurun, Situasi Memanas Cuma Gegara Trump?

Joe Biden.

Gridhot.ID - Media-media resmi Pemerintah China menyambut positif dan optimis terhadap kemenangan presiden terpilih dari Partai Demokrat Joe Biden dalam pemilihan presiden Amerika Serikat (AS).

Hal itu terlihat jelas dalam editorialnya, pada Senin (9/11/2020).

Bahkan media-media China sangat yakin hubungan dengan AS dapat dipulihkan dan dapat dimulai dengan perdagangan.

Baca Juga: Santai Hisap Rokok Usai Bikin Onar Gara-gara Tak Diberi Jatah Preman, Pria yang Ngaku-ngaku 'Orang Sini' Ini Malah Nantangin Anggota TNI: Mau Dibawa ke Langit Aja Saya Ikut!

Meskipun mengakui AS tidak mungkin meredakan tekanan pada China pada isu-isu seperti Xinjiang dan Hong Kong, surat kabar China yang didukung negara, Global Times mengatakan Beijing harus bekerja untuk berkomunikasi dengan tim Biden secara menyeluruh.

“Pemerintahan Presiden Donald Trump sengaja menciptakan ketegangan hubungan China-AS."

"Terutama setelah mengadopsi strategi kampanye menekan China, yang menyebabkan "gelembung" terjadi dalam kebijakan AS-China,” tulis Global Times dalam editorialnya, seperti dilansir Reuters, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Wabah Corona Buat Dunia Kocar-kacir, Perang Dunia Ketiga Diprediksi Bakal Meletus Suatu Saat Nanti, Ahli: Sejarah Tidak Akan Terulang, Tapi Memiliki Ritme!

Global Times adalah tabloid yang diterbitkan oleh People's Daily, surat kabar resmi Partai Komunis Tiongkok yang berkuasa, tetapi tidak berbicara atas nama partai dan pemerintah.

Surat kabar China Daily mengatakan dalam editorial terpisah, bahwa kemenangan Biden "jelas" meningkatkan hubungan dengan China dapat dimulai dari perdagangan.