Find Us On Social Media :

Detik-detik Akhir Masa Kejayaannya, Donald Trump Seakan Malah Buat China Tambah Marah, Kebijakan Barunya Kobarkan Api Peperangan ke Negeri Panda

Donald Trump

Gridhot.ID - Donald Trump memang sudah berada di ujung karirnya.

Masa jabatannya sebagai Presiden Amerika Serikat sebentar lagi akan berakhir.

Namun jelang berakhirnya masa kekuasaan, Presiden Donald Trump menyulut masalah baru dengan China.

Presiden Donald Trump telah menandatangani surat perintah eksekutif yang melarang perusahaan Amerika Serikat untuk berinvestasi di perusahaan China.

Baca Juga: Mantan Istri Hidup Enak Usai Dinikahi Stefan William, Dirly Akui Nafkahi Anak Semampunya Pasca Cerai dari Celine Evangelista: Finansial Dia Stabil

Larangan tersebut berlaku untuk perusahaan China yang dianggap dimiliki serta dikontrol oleh militer China.

Dilansir dari CNN, Senin (16/11/2020) aturan itu berlaku untuk 31 perusahaan. Di dalamnya dijelaskan, perusahaan-perusahaan tersebut telah memungkinkan modernisasi pada militer China dan secara langsung mengancam keamanaan di Amerika Serikat.

Produsen smartphone Huawei dan Hikvision merupakan dua perusahaan dari daftar perusahaan yang dilarang.

Beberapa perusahaan lain, seperti China Telecom dan China Mobile, bahkan terdaftar dan sahamnya dijual-belikan di Bursa Saham New York.

Baca Juga: Kabar Gembira, Tak Hanya BLT Karyawan Gelombang 2 yang Sudah Cair, Subsidi Gaji untuk Guru Honorer Kemenag Kini Disetujui Kemenkeu, Rp 1,1 Triliun Uang Negara Siap Dipakai Lagi

Larangan Trump tersebut melarang investor AS untuk memiliki atau memperdagangkan berbagai bentuk sekuritas yang berasal atau berhubungan dengan perusahaan-perusahaan itu.

Hal itu termasuk dana pensiun atau memiliki saham dari perusahaan. Investor memiliki waktu hingga November 2021 untuk divestasi dari perusahaan.