Find Us On Social Media :

Bukannya Bubarkan Acara Rizieq Shihab Tapi Malah Beri Masker, Langkah BNPB Tuai Pro Kontra, Doni Morando Minta Maaf

Kepala BNPB Doni Monardo sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 saat memberikan paparan terkait perkembangan penanganganan virus corona di Kantor BNPB, Jakarta, Senin (16/3/2020).

Gridhot.ID - Pro kontra mewarnai langkah BNPB yang memberikan 20 ribu masker di acara Rizieq Shihab, Sabtu (14/11/2020).

Sejumlah pihak menilai ada dukungan pemerintah terhadap kegiatan yang menciptakan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo pun meminta maaf terkait hal tersebut. 

Baca Juga: Resmi Jadi Menantu Rizieq Shihab, Irfan Al Idrus Ternyata Keponakan Mantan Menteri Kelautan, Ibunda Tania Nadira: Saya Bibinya

"Sekali lagi mohon maaf apabila langkah-langkah yang telah dilakukan ini mungkin banyak pihak yang kurang menyenangkan. Ini semata-mata demi memberikan perlindungan terbaik kepada bangsa, keselamatan rakyat," ujar Doni dalam siaran langsung BNPB, Minggu (15/11/2020).

Ia menjelaskan, pemberian masker merupakan jalan akhir yang dilaksanakan pihaknya dalam rangka mencegah penularan Covid-19 dari dampak kerumunan tersebut.

Doni mengklaim, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 DKI Jakarta dan Pemprov DKI untuk menyampaikan imbauan baik lisan maupun tertulis pada kegiatan itu, namun tetap tidak diperhatikan masyarakat.