Find Us On Social Media :

Terbuai Janji Investasi Senilai Rp 22,5 Miliar dan Bakal Dinikahi, PNS Asal Riau Ditipu Tentara AS Gadungan, Akal Bulus Pelaku Terbongkar Gara-gara Hal Ini

Seorang pegawai negeri sipil (PNS) asal Indragiri Hilir, Riau menjadi korban penipuan tentara Amerika Serikat (AS) gadungan.

GridHot.ID - Nasib apes menimpa seorang pegawai negeri sipil (PNS) asal Indragiri Hilir, Riau.

Pasalnya, korban yang merupakan seorang wanita berinisial A (53) itu menjadi korban penipuan.

Pelaku, AZ (32) mengaku-ngaku sebagai tentara Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Pede Tingkat Dewa Ngapel ke Rumah Anak Anggota Brimob Pakai Seragam, Polisi Gadungan di Sulawesi Selatan Malah Dibui Usai Akal Bulusnya Terbongkar

Diberitakan Kompas.com, akibat dari aksi tipu-tipu tentara AS gadungan tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 271 juta.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku mengaku kepada korban akan pensiun dan pindah menetap di Indonesia.

Tak hanya itu, pelaku juga berjanji akan menikahi korban dengan mengirimkan uang 1,5 juta US dollar atau sekitar 22,5 miliar untuk investasi.

Baca Juga: Awas Penipuan, Jadi Ibu Bhayangkari Tak Semudah Membalikkan Telapak Tangan, Istri Polisi Wajib Ikuti Sidang Ini Sebelum Naik Pelaminan

Dalam melakukan aksinya, pelaku tak sendirian, ia dibantu empat rekannya yakni, tiga wanita berinisial GU (29), TA (34), dan SF (27), dan satu laki-laki berinisial OJ (25) warga Nigeria.

Untuk meyakinkan korban, tersangka SF menghubungi korban dan mengaku sebagai agen sebuah ekspedisi untuk memberitahukan bawha uang yang dikirim oleh ZA sudah tiba di Indonesia.