Find Us On Social Media :

Singgung Soal Waktu yang Tepat, Presiden Iran Marah Besar dan dan Janji Balas Pelaku Pembunuhan Ilmuwan Nuklirnya: Tangan Jahat Keangkuhan Global Ternoda dengan Darah Putra Iran

Konflik Iran dan Israel.

GridHot.ID - Seorang ilmuwan nuklir terkemuka Iran diduga tewas terbunuh.

Atas insiden meninggalnya ilmuwan tersebut Iran pun menuduh Israel sebagai dalang dibaliknya.

Oleh karena itu Iran marah besar dengan pembunuhan terhadap ilmuwan nuklir terkemuka Iran, Mohsen Fakhrizadeh. Pemimpin tertinggi Iran berjanji membalas pembunuhan Fakhrizadeh.

Baca Juga: Ilmuan Nuklir Mohsen Fakhri Zaden Dibunuh Secara Keji, Iran: Tanggung Jawab Israel

Ancaman Iran ini meningkatkan konfrontasi baru dengan Barat dan Israel di minggu-minggu sisa masa kepresidenan Donald Trump.

Pemimpn Iran Ayatollah Ali Khamenei berjanji untuk melanjutkan pekerjaan Mohsen Fakhrizadeh, yang diyakini oleh pemerintah Barat dan Israel sebagai perancang program senjata nuklir rahasia Iran.

Seperti dikutip Reuters, Iran menuding Israel dibalik pembunuhan Fakhrizadeh pada Jumat (27/11/2020). Kejadian ini dapat mempersulit upaya apa pun yang dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden untuk menghidupkan kembali hubungan dengan Iran.

Baca Juga: Siap Bantu Sekutunya, Iran Bersumpah Bakal Hancurkan Semua Serangan Israel ke Suriah, Peperangan Tak Bisa Lagi Dihindari

Trump menarik AS keluar dari pakta nuklir internasional 2015 yang disepakati antara Teheran dan negara-negara besar.