Find Us On Social Media :

Jaminan Susah Nganggur, 6 Jurusan Kuliah Ini Selalu Dicari Perusahaan Hingga di Masa Depan Nanti, dari Matematika Sampai Keperawatan, Berikut Daftar Lengkapnya

(Ilustrasi)

Gridhot.ID - Jurusan kuliah memang menjadi salah satu pilihan yang buat beberapa orang bingung untuk memilihnya.

Banyak pemuda yang ingin melanjutkan pendidikan di dunia perkuliahan namun masih bingung menentukan jurusan.

Belum lagi pertimbangan beberapa orang yang menginginkan jurusan yang paling dicari perusahaan agar lebih mudah dan mendapatkan banyak kesempatan dalam mencari kerja.

Dengan berkembangnya jaman, beberapa jurusan kuliah mulai sulit mendapat pekerjaan. Namun demikian, ada jurusan yang justru memiliki prospek kerja yang baik.

Anda perlu melihat prospek kerja jurusan kuliah Anda ke depan. Apakah jurusan Anda akan banyak dibutuhkan di masa depan atau tidak.

Meskipun jurusan penting, tapi tetap tidak 100% karier seseorang ditentukan oleh jurusan kuliah. Selain memilih jurusan, soft skill juga menentukan seseorang mudah saat mencari pekerjaan.

Baca Juga: Singgung Soal Waktu yang Tepat, Presiden Iran Marah Besar dan dan Janji Balas Pelaku Pembunuhan Ilmuwan Nuklirnya: Tangan Jahat Keangkuhan Global Ternoda dengan Darah Putra Iran

Anda tetap harus mengasah kemampuan agar bisa bersaing. Banyak pelatihan yang bisa membantu meningkatkan soft skill dan hard skill Anda.

Apa saja jurusan yang diminati di masa mendatang? Simak daftar jurusan yang dicari perusahaan di masa depan di bawah ini yang dirangkum KONTAN.co.id dari CNBC dan Indeed:

Ilmu komputer dan teknik komputer

Semakin berkembangnya teknologi terutama komputer, perusahaan banyak membutuhkan tenaga IT. Hal tersebut membuat dua jurusan ini menjadi jurusan yang dibutuhkan di masa depan.

Berkembangnya teknologi membuat perusahaan berlomba memperbaiki layanan elektroniknya. Banyak perusahaan yang meluncurkan website hingga aplikasi untuk mempermudah layanan konsumen.