Find Us On Social Media :

Pertama Kali yang Dihajar Corona Sampai Babak Belur, China Kini Bangkit dengan Kekuatan Tak Terkira, Aktivitas Pabriknya Tumbuh Pada Laju Tercepat, Siap Kuasai Dunia?

Suasana China

Gridhot.ID - China memang menjadi negara pertama yang terkena dampak wabah corona.

Bahkan China sampai alami krisis dan kejatuhan akibat wabah tersebut.

Namun siapa sangka, kini China justru langsung ngebut untuk bangkitkan negaranya.

Baca Juga: Diduga Bunuh Maradona, Dokter Pribadi Sang Legenda Sepak Bola Dunia Digrebek Sampai Menangis di Depan Banyak Orang, Dokumen Ini Langsung Disikat Polisi untuk Ungkap Segala Dugaan Kejahatannya

Aktivitas pabrik China pada bulan November tumbuh pada laju tercepat sejak September 2017.

Menjaga pemulihan ekonomi China dari krisis virus corona tetap pada jalurnya.

Biro Statistik nasional (NBS) merilis Indeks PMI Manufaktur China pada November naik menjadi 52,1 dari bulan Oktober sebesar 51,4. Angka indeks manufaktur China tetap di atas tanda 50 poin yang memisahkan pertumbuhan dari kontraksi.

Baca Juga: Videonya Viral, Pengemis Tua Menangis Terisak saat Tas Miliknya Dijambret 2 Pemuda, Kakek Makmur: Uang untuk Beli Kain Kafanku...

Sebelumnya, para analis memperkirakannya indeks manufaktur China akan naik sedikit menjadi 51,5.

Sektor industri China terus kembali ke tingkat sebelum pandemi karena perluasan infrastruktur yang didorong oleh stimulus dan ekspor yang tangguh mendorong pemulihan.

Output industri naik lebih dari yang diharapkan pada bulan Oktober, sementara permintaan ritel terus meningkat.

Artikel ini telah tayang di Kontan dengan judul Aktivitas pabrik China pada November tumbuh pada laju tercepat lebih dari 3 tahun.

(*)