Find Us On Social Media :

Indonesia Pertalite Sudah Diskon Habis-habisan, Negeri Tetangga Ternyata Masih Punya Harga BBM yang Lebih Murah, Segini Perbedaannya

Ilustrasi SPBU Pertamina. Nikmati diskon Pertalite seharga Premium, jangan sampai kelewat.

Gridhot.ID - Pertamina memang memberikan penawaran menarik di akhir tahun ini.

PT Pertamina diketahui semakin gencar menawarkan promo harga Pertalite setara dengan Premium.

Namun, di balik diskon potongan harga Pertalite, ternyata harga bahan bakar minyak (BBM) di negeri tetangga jauh lebih murah dibandingkan di Indonesia.

Baca Juga: Mempelai Wanitanya Pakai Gaun Seharga Rp 14 Triliun hingga Jadi Sorotan Dunia, Pernikahan Mahal Ini Justru Berujung 'Bencana', Polisi Turun Tangan Lakukan Penyelidikan

Pertamina menurunkan harga bensin Pertalite menjadi Rp 6.450 per liter di sejumlah SPBU di berbagai wilayah. Harga Pertalite ini setara dengan Premium.

Dengan demikian, diskon harga Pertalite mencapai Rp 1.200 per liter. Saat ini harga normal Pertalite adalah Rp 7.650 per liter.

Pertamina klaim promo harga Pertalite ini bagian dari upaya mendorong penggunaan BBM ramah lingkungan. Bensin Pertalite diklaim lebih ramah lingkungan dibandingkan BBM Premium.

Baca Juga: KPK Diambang Kehancuran, Novel Baswedan Akui Bakal Mengundurkan Diri, Singgung Soal Independensi dan Intervensi: Semoga Pemerintah Mau Memahami Itu...

Namun, di balik penurunan harga BBM Pertalite, harga BBM di negara tetangga sudah berkali-kali turun dalam beberapa bulan terakhir.

Bahkan, harga BBM di negeri tetangga jauh lebih murah dibandingkan harga Premium dan Pertalite di Indonesia.

Padahal, BBM di negeri tetangga umumnya memiliki kandungan oktan tinggi, yakni mencapai 95. Bandingkan dengan harga BBM Premium yang lebih murah, hanya memiliki kandungan oktan 88 dan Pertalite dengan oktan 90.

Baca Juga: Teddy Senggol Anak-anak Sule Pasca Ribut Masalah Warisan, Bawa-bawa Buah Hatinya dengan Lina Jubaedah yang Masih Bayi: Itu Kan Satu Rahim