Find Us On Social Media :

3 Guru Meninggal Dunia di Tengah Wabah, 2 di Antaranya Dipastikan Positif Terinfeksi Corona, Bagaimana Nasib Sekolah Tatap Muka Tahun 2021?

(lustrasi) SMP Negeri 02 Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, nekat membuka sekolah untuk pembelajaran langsung atau tatap muka

Gridhot.ID - Kasus Corona di Indonesia memang belum ada ujungnya.

Meski vaksin sudah di depan mata, penurunan kasus sepertinya tak pernah terlihat.

Di mana dalam beberapa hari terakhir, terdapat 5.000 kasus per hari.

Walau begitu, sekolah dikabarkan akan kembali dibuka pada awal tahun 2021.

Baca Juga: Dipisah Jadi Dua Kategori Bantuan Pemerintah dan Mandiri, Vaksin Corona Disebut Erick Thohir Bakal Dipasangi Barcode, Mantan Bos Intermilan: Data Detail Siapa yang Akan Disuntik!

Namun Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, keputusan pembelajaran semester genap pada tahun akademik 2020/2021 ada di tangan pemerintah daerah (Pemda), komite sekolah, dan para orangtua.

Keputusan apakah pembelajaran akan dilakukan secara tatap muka atau belajar dari rumah, bukan lagi ditentukan oleh pemerintah pusat.

Selain itu, pembukaan kembali sekolah berdasarkan kondisi setiap daerah. Misalnya masuk zona merah, kuning, atau hijau.

Hanya saja, belum juga sekolah dibuka, ada laporan guru meninggal dunia karena Covid-19.

Baca Juga: Diduga Terima Sogokan Total Rp 4,8 Miliar, Edhy Prabowo Malah Ikut Seret PT Aero Citra Kargo Gara-gara Aksinya, Satu Perusahaan Bisa Jadi Tersangka

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah berselimut duka.

Sebanyak tiga guru yang bekerja di sana meninggal dunia secara beruntun, dua orang di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19. Kepala Puskesmas Jekulo, dr Emy Ruyanah membenarkan hal tersebut.