Find Us On Social Media :

Turun Gunung Bantu SatgasTinombala Buru Ali Kelora Cs, Pasukan Yonif Para Raider 502 Ternyata Punya 2 Keahlian Luar Biasa, Apa Saja?

Prajurit Yonif Raider 100/PS menggotong jenazah korban penyakit malaria di Papua.

GridHot.ID - Satu kompi pasukan Yonif Para Raider 502 Ujwala Yudha diterjunkan untuk membantu Satgas Tinombala dalam upaya memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Pimpinan Ali Kalora yang diduga membunuh satu keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah.Seperti dilansir dari Tribunnews, informasi tersebut disampaikan Komandan Brigif Para Raider 18/Trisula, Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri di Brigif Para Raider 18/Trisula, Malang, Jawa Timur, Jumat (4/11/2020)."Kalau Tinombala dari Yonif Pararider 502 udah ada satu kompi yang menjalankan penugasan Tinombala, dan masih berlangsung sampai saat ini penugasan di Tinombala," ucap Ahmad. Bertugas di Satgas Tinombala, Yonif Para Raider dilengkapi persenjataan yang sama dengan yang dimiliki satuan infantri lain.

Baca Juga: Pandai Melarikan Diri hingga Buat Satgas Tinombala Kewalahan, Ali Kalora Memang Bukan Orang Sembarangan, Ini Pekerjaannya di Masa Lalu"Mulai dari SS, maupun senjata kelompok maupun senjata lintas lengkung itu kita miliki di satuan para raider 502 ini," ujar Ahmad.Selama penugasan di Tinombala, belum ada pergantian pasukan atas satu kompi Yonif Para Raider 502 yang sebelumnya dikirimkan.Diharapkan, satuan Yonif Para Raider 502 dapat melaksanakan tugas dengan baik serta diberikan keselamatan."Mungkin belum ada pergantian, masih berlangsung. Semoga selama penugasan selalu diberi kesuksesan dan keberhasilan," pungkas Ahmad.

Baca Juga: Dapat Mandat dari Kapolri untuk Buru Ali Kalora Cs, Inilah Sepak Terjang Irjen Abdul Rakhman Baso, Punya Pengalaman Bongkar Kasus Teroris di Indonesia