Find Us On Social Media :

Soal Gubernur DKI Jakarta Temui Habib Rizieq, Jusuf Kalla: Terserah Saja, Malah Salah Kalau Anies Enggak Datang

Anies Baswedan saat menghadiri hajatan Habib Rizieq Shihab.

GridHot.ID - Usai kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta diketahui mengunjungi kediaman sang pemimpin Front Pembela Islam (FPI).

Diketahui bahwa kunjungan tersebut terjadi pada Selasa (10/11/2020) lalu tepatnya selepas waktu Isya.

Atas kunjungan tersebut, sejumlah tokoh pun angkat suara. Salah satunya ialah Jusuf Kalla.

Baca Juga: Bantah Anggotanya Menyusup ke Pondok Pesantren Rizieq Shihab di Megamendung untuk Intai Pimpinan FPI, BIN: Hoaks Itu!

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menilai kedekatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Pimpinan Front Pembela Islam ( FPI) Rizieq Shihab tak perlu dipermasalahkan.

Ia menilai Rizieq tentu memiliki preferensi politik dan itu ditunjukkannya dengan mendukung Anies di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Karena itu, ia menilai, tak ada yang salah saat Anies mengunjungi Rizieq saat baru tiba di Indonesia pada 10 November.

Baca Juga: FPI Akui Rekaman Suara Pengawal Rizieq Shihab, Sebut Perintah Tabrak Penguntit Respon Wajar: Rombongan Pengacau Itu Akan Memorak-porandakan HRS

“Sebagai orang yang didukung malah salah kalau Anies tidak datang. Bahwa itu risikonya Anies, pemimpin pasti punya risiko dong dianggap begini. Terserah saja. Malah salah kalau Anies enggak datang sebagai orang yang terpilih karena dukungan Habib Rizieq," ujar Kalla dalam wawancara eksklusif bersama Pemimpin Redaksi Berita Satu Claudius Boekan di kanal YouTube Berita Satu, Jumat (4/12/2020).