Find Us On Social Media :

Jadi Andalan Jerman Dalam Operasi Anti Teror, Pasukan Elite KSK Justru Resmi Dibubarkan, Kementerian Pertahanan Ungkap Penyebabnya

Pasukan Elite KSK Jerman

Gridhot.ID - Kementerian pertahanan Jerman secara resmi membubarkan pasukan elit KSK (Komando Pasukan Khusus).

Pembubaran tersebut menyusul laporan bahwa KSK telah terpapar ideologi sayap kanan dan neo-Nazi.

Beberapa ahli mengatakan langkah itu menunjukkan seberapa dalam akar ekstremisme sayap kanan bisa berada di dalam tentara Jerman.

Baca Juga: 5 Kegagalan Terburuk Pasukan Khusus AS, Pernah Jadi 'Pasukan Bego' Selama 3 Hari dan Picu Kematian Seribu Orang Tak Bersalah

Melansir VOA, Sabtu (1/8/2020), Menteri Pertahanan Jerman Annegret Kramp-Karrenbauer membuat pengumuman awal pembubaran Perusahaan ke-2 KSK 1 Juli setelah penyelidikan atas tuduhan aktivitas sayap kanan.

Kramp-Karrenbauer kemudian mengatakan bahwa penyelidikan telah mengungkapkan bahwa KSK sedang membangun "dinding kerahasiaan" di sekelilingnya dengan "budaya kepemimpinan yang beracun".

Jubir Kementerian Pertahanan mengatakan kepada VOA: "Ekstremisme dalam bentuk apapun, baik sayap kanan, sayap kiri atau Islam, tidak memiliki tempat di Bundeswehr, dengan lebih dari 250.000 tentaranya, pegawai negeri dan pekerja sipil."