Find Us On Social Media :

Negeri Jiran Dibuat Kebingungan, Kementerian Kesehatan Malaysia Sebut Vaksin Corona Tidak Perlu Halal, Ini Alasannya

Ilustrasi vaksin virus corona.

GridHot.ID - Kehadiran vaksin Covid-19 sangat dinanti-nantikan oleh seluruh negara di dunia.

Termasuk salah satunya negara Malaysia.

Melansir Kontan.co.id, Direktur Kementerian Kesehatan Noor Hisham Abdullah menegaskan, kehadiran vaksin Covid-19 yang sangat dinanti-nantikan tidak perlu halal agar dapat diberikan di Malaysia.

Baca Juga: Ngaku Vaksinnya Dijamin Manjur Tangkal Corona Sampai 95 Persen, Produk Buatan Pfizer Ternyata Punya Efek Samping Sakit Kepala Sampai Nyeri Sendi, Masih Aman?

Pernyataan ini diharapkan dapat menghilangkan kekhawatiran di kalangan Muslim Malaysia tentang suntikan yang mengandung zat yang dilarang oleh Islam."Jika mereka bisa mendapatkan sertifikasi halal itu akan lebih baik, tapi kami tidak mendaftarkan obat berdasarkan status halal atau tidak. Kami juga mendaftarkan obat non-halal," kata Dr Noor Hisham kepada The Straits Times.

Kekhawatiran apakah vaksin Covid-19 diizinkan untuk digunakan oleh umat Islam telah muncul ketika Malaysia menandatangani kesepakatan dengan produsen untuk mendapatkan pengiriman.

Baca Juga: 1,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Kadung Tiba di Tanah Air, Epidemiolog Ini Justru Sebut Sinovac Belum Aman dan Beri Peringatan, Kenapa?