Find Us On Social Media :

1,2 Juta Vaksin Sinovac Mendarat di Indonesia, Wiku Adisasmito Beberkan Ada 5 Vaksin Lain yang Juga Bakal Digunakan, Salah Satunya Buatan Lokal

Vaksin Covid-19 buatan Sinovac, China tiba di Indonesia

Gridhot.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengonfirmasi bahwa vaksin virus corona (Covid-19) telah tiba di Indonesia.

Vaksin yang dimaksud ialah vaksin Covid-19 buatan Sinovac, China.

Di mana dilaporkan 1,2 juta dosis vaksin Sinovac telah tiba di Indonesia pada Minggu, (8/12/2012).

Baca Juga: Kesal Kerap Dipaksa Hubungan Sesama Jenis, Manusia Silver Nekat Lakukan Mutilasi, Tetangga Ngaku Denger Suara Ini di Hari Pembunuhan

Namun Anda harus menunggu lagi sebab vaksin tersebut tidak akan langsung diberikan kepada masyarakat Indonesia untuk disuntikkan.

Melainkan akan melalui proses penilaian dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebelum kemudian dikeluarkan izin penggunaan daruratnya.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan bahwa selain buatan Sinovac terdapat sejumlah vaksin yang akan digunakan di Indonesia.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Rizieq Shihab dan 5 Orang Lain Resmi Berstatus Tersangka, Ini Daftarnya

Vaksin tersebut ada yang diproduksi di dalam negeri oleh perusahaan plat merah Biofarma dan juga diproduksi oleh perusahaan farmasi di luar negeri.

"Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Kesehatan nomor 9860 tahun 2020 yaitu diantaranya adalah AstraZeneca, Biofarma, Moderna, Pfitzer, dan Sinopharm," kata Wiku dalam Konferensi pers di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, (8/12/2020).