Find Us On Social Media :

23 Desember 2020 Diduga Jadi Momen Reshuffle Para Menteri, Rabu Pon Seakan Dipilih Jadi Waktu Penentu Nasib Kaki Tangan Jokowi, Politisi PKB Bongkar Keistimewaan Hari Tersebut

Jokowi dan para menterinya

Gridhot.ID - Presiden Jokowi dikabarkan akan melakukan perombakan kabinet atau Reshuffle di akhir Desember nanti.

Banyak pihak mulai memperkirakan kapan perombakan tersebut.

Salah satunya politisi PKB yang mengungkap prediksinya terkait pemerintahan Jokowi akhir tahun nanti.

Baca Juga: Luluh Lantakkan Bangunan, Kebakaran Hebat Bak Gempa Gegerkan Warga Inggris, Ada Apa?

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid memperkirakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan kabinet atau reshuffle pada akhir Desember 2020, seiring dua menterinya ditetapkan tersangka dugaan suap oleh KPK.

"Menurut saya, sangat mungkin terjadi reshuffle pada Rabu Pon tanggal 23 Desember nanti," ujar Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid saat dihubungi, Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Menurut Jazilul, pada bulan ini terdapat dua tanggal yang baik berdasarkan penanggalan Jawa, yaitu 23 dan 30 Desember 2020.

Baca Juga: Rugikan Negara Hingga Rp 904 Miliar, Djoko Tjandra Kini Ngemis ke Hakim Minta Dibebaskan dari Segala Tuntutan, Usianya yang Sudah Tua Jadi Senjatanya di Persidangan

"Tanggal 23 Desember jatuhnya Rabu Pon, neptunya 14 Lakuning Rembulan atau berikutnya 30 Desember Rabu Kliwon, neptunya 15 lakuning Srengenge (Matahari). Semua sama bagusnya," papar Jazilul.

"Hemat saya, Rabu Pon bagus, lebih adem ayem. Namun, itu mutlak kewenangan Presiden kapan hari yang tepat dan pengganti yang tepat pula," sambungnya.

Terlepas dari hal tersebut, Jazilul mengimbau semua pihak untuk bersabar, karena perombakan kabinet merupakan hal prerogatif dari Presiden.

Baca Juga: Nasib 75 Juta Warga Indonesia yang Tak Dapat Jatah Vaksin Gratis, Segini Duit yang Harus Dimiliki untuk Bisa Kebal Corona di Masa Mendatang