Find Us On Social Media :

Tanggapi Kemunculan Rizieq Shihab, Polisi: Dia Menyerah, Dia Takut!

Rizieq Shihab akhirnya penuhi panggilan polisi.

Gridhot.ID - Kemunculan Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya langsung disambut para wartawan yang sudah menunggu.

Hal ini seakan mengakhiri babak kejar-kejaran polisi dengan sang imam besar FPI tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya langsung memberikan komentarnya terkait kedatangan Rizieq Shihab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan bahwa pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab takut dan menyerah sehingga datang ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020).

Yusri menegaskan bahwa kedatangan Rizieq ke Polda hari ini bukan dalam rangka memenuhi panggilan. Panggilan kepada Rizieq telah dilayangkan pada tanggal 1 dan 7 Desember 2020. Tetapi Rizieq tidak memenuhi kedua panggilan tersebut.

Baca Juga: Suaminya Disuruh Cerai Hingga Ditanyai Niat Poligami, Istri Ernest Prakasa Nasihati Netizen: Sedih Banget Bacanya!

"Dia menyerah, dia takut, karena takut dia menyerah. Bukan pemanggilan ya," ujar Yusri ketika dihubungi, Sabtu (12/12/2020).

"Jadi Rizieq itu takut ditangkap sehingga dia menyerah dan datang ke Polda Metro Jaya," tambah Yusri. Rizieq sedang menjalani pemeriksaan di Direskrimum Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, ia sempat menjalani swab antigen dan mendapatkan hasil negatif. Swab antigen sendiri dilaksanakan oleh tim kesehatan kepolisian.

Yusri menjelaskan bahwa usai menjalani tes swab antigen, Rizieq diberikan surat perintah penangkapan oleh polisi. Kemudian, proses pemeriksaan atasnya dilakukan.

"Iya swab antigen kemudian kita berikan surat perintah penangkapan, kita lakukan pemeriksaan sebagai tersangka ya", jelasnya.

Baca Juga: Ngamuk Dituduh Cuma Numpang Hidup, Teddy Ungkit Uang Rp 650 Juta Miliknya yang Dicampur ke Tabungan Lina, Anak Sule Lagi-lagi Kena Senggol Masalah Perebutan Harta