Find Us On Social Media :

Arab Saudi Berbahagia, Pejabat Kesehatannya Umumkan Negaranya Menang Lawan Wabah Virus Corona: Ini Karena Kepatuhan Masyarakat!

Area Kakbah di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Selasa (3/3/2020).

Gridhot.ID - Akhir tahun seakan jadi momen tutup bagi banyak negara.

Salah satu tutup buku terbaik dialami oleh Arab Saudi.

Pasalnya negara tersebut terlah berhasil menangani virus corona.

Pejabat kesehatan Arab Saudi mengumumkan kemenangan atas virus corona pada Minggu (13/12/2020) dengan mengatakan bahwa Covid-19 telah terkendali.

Baca Juga: Mengejutkan, Teddy Ternyata Sudah Menikah Lagi, Ketua RT: Istrinya Masih Muda, di Bawah 30 Tahun

Arab News memberitakan, Kerajaan Arab Saudi hanya mencatat 139 kasus infeksi baru, pertama kali angkanya di bawah 150 sejak pandemi mulai terjadi pada Maret.

Peta kasus Covid-19 mingguan yang dikonfirmasi dari Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa hampir semua wilayah Kerajaan berada di "zona aman", mencatat angka di bawah 50 sepanjang minggu lalu dan banyak lagi.

"Kami berada di antara negara-negara dengan kontrol dan penurunan kasus yang nyata," kata juru bicara kementerian Dr. Mohammed Al-Abd Al-Aly selama konferensi pers seperti dilansir Arab News.

“Kerajaan sekarang memiliki kendali lebih besar atas pandemi. Pencapaian ini karena kepatuhan masyarakat terhadap tindakan yang dilakukan. Tidak mungkin tanpa koordinasi antara masyarakat dan otoritas terkait dalam menghadapi pandemi ini untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua orang,” katanya.

Baca Juga: Bongkar Kebiasaan Buruk Nikita Willy di Depan Sahabat-sahabatnya, Indra Priawan: Ribet, Misalnya Gue Pergi atau Apa...

Batch pertama vaksin Pfizer-BioNTech melawan virus akan habis masa berlakunya di Kerajaan dalam beberapa hari ke depan, dan Al-Aly mendesak semua orang untuk melakukan inokulasi bahkan jika mereka telah pulih dari Covid-19.

“Laporan data dari seluruh dunia tentang vaksin menunjukkan pertanda baik,” ujarnya.