Find Us On Social Media :

Lulusan SMA-SMK Siap Kembali Bersaing, SNMPTN 2021 Bakal Segera Dibuka, Simak Tahap Pendaftarannya dan Syarat-syaratnya!

SNMPTN

Gridhot.ID - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) telah menetapkan jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk masuk PTN di tahun 2021.SNMPTN sendiri merupakan jalur seleksi masuk PTN yang dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dan/atau portofolio calon mahasiswa. Menurut Ketua Pelaksana LTMPT Budi Prasetyo, SNMPTN 2021 dapat diikuti oleh siswa SMA/MA/SMK kelas 12 pada tahun 2021 yang memiliki prestasi unggul.

Baca Juga: Mobilnya Melaju Menabrak 2 Mobil yang Terparkir hingga Diduga Dipengaruhi Alkohol, Salshabilla Adriani Beri Penjelasan Begini

Untuk itu, dalam seleksi ini, keputusan siswa untuk dapat mengikuti SNMPTN tidak sepenuhnya bergantung kepada pihak sekolah.

"Demi memperlancar proses pendaftaran dan proses seleksi, kalian harus memahami tahapan pendaftaran dan jadwal kegiatan SNMPTN 2021," tutur Budi dalam acara konferensi pers Sosialisasi SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021, Rabu (16/12/2020), seperti dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Kena Sentil Kaesang Pangarep Hingga Akun TikTok Miliknya Nyaris Direport, Nyali Lutfi Agizal Langsung Ciut: Aku Nyerah Mas Tahapan pendaftaran SNMPTN 2021 Untuk mendaftar di SNMPTN 2021, kalian perlu melewati 11 tahapan yang harus dilalui, meliputi: 1. Pengumuman kuota oleh LTMPT. Kuota ini ditujukan bagi sekolah yang sesuai dengan akreditasi dan jumlah siswa. 2. Registrasi akun LTMPT bagi sekolah. Hal ini wajib bagi sekolah yang belum punya akun LTMPT, sekolah juga harus registrasi melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id.

3. Registrasi akun LTMPT bagi siswa. Wajib bagi semua siswa kelas 12. 4. Sekolah menentukan calon peserta. Ini berdasarkan data LTMPT dari jumlah siswa dan akreditasi di Dapodik Pusdatin kemendikbud atau EMIS-Pendis Kemenag.

5. Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).