Find Us On Social Media :

Jangkauannya Antar Benua, Negeri Beruang Merah Kembangkan Rudal Balistik Terbaru Bernama Sarmat, Masuki Tahap Akhir Pengerjaan dan Siap Hantam Semua Sistem Pertahanan Lawan

Rudal Buresvestnik milik Rusia.

Gridhot.ID - Militer Negeri Beruang Merah Rusia kian hari makin ganas.

Negara ini seakan tak henti-hentinya mengembangkan alutsista untuk memperkuat militernya.

Baru-baru ini Rusia telah mengerjakan rudal balistik antarbenua Sarmat berlangsung secara aktif dan sekarang hampir selesai, berdasarkan keterangan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Baca Juga: Diduga Terlibat Prostitusi Online, Artis Inisial TA Diciduk Polda Jabar di Sebuah Hotel, Kompol Reynold: Sedang di Kamar dengan Prianya

"Pengerjaan Sarmat berlangsung secara aktif, dan sekarang berada di tahap akhir," kata Putin dalam konferensi pers tahunan, Kamis (17/12), seperti dikutip kantor berita TASS.

"Adapun Poseidon (kapal selam tak berawak pembawa rudal nuklir), pekerjaannya berjalan dengan baik. Pengerjaan rudal dengan sistem nuklir jarak jauh juga berjalan sesuai jadwal," ujarnya.

Menurut Putin, pekerjaan pada sistem persenjataan lain juga berjalan sesuai jadwal. "Beberapa dari mereka, senjata laser Kinzhal dan Peresvet, telah digunakan," ungkap dia.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Keluar Masuk Jakarta Wajib Tes Antigen, Ini Bedanya dengan Rapid Test Biasa

RS-28 Sarmat adalah sistem persenjataan canggih berbasis silo atau bangunan di bawah tanah dengan rudal balistik antarbenua berbahan bakar cair yang superberat.