Find Us On Social Media :

Senang Lihat China Kesulitan, Taiwan Ternyata Sedang Mempersiapkan Armada Kapal Selam Canggih, Analis Ungkap Pendapatnya

Taiwan membangun armada kapal selam

GridHot.ID - China bakal kesulitan.

Taiwan rupanya mulai meningkatkan kemampuan pertahanannya dengan membangun armada kapal selam mutakhir.

Konstruksi kapal selam pertama dari delapan kapal selam baru dimulai bulan lalu di sebuah fasilitas di kota pelabuhan selatan Kaohsiung, dengan yang pertama diharapkan untuk memulai uji coba laut pada tahun 2025.

Pada upacara yang menandai dimulainya program, Presiden Taiwan Tsai Ing-wen menelepon itu sebuah tonggak bersejarah yang menunjukkan keinginan kuat Taiwan kepada dunia.

Baca Juga: Bakal Bungkam China yang Terus-terusan Bikin Gara-gara, Taiwan Luncurkan Senjata Baru Anti Radar, Inilah Kehebatan dan Kekuatannya!Beijing mengklaim kedaulatan penuh atas Taiwan terlepas dari kenyataan bahwa kedua belah pihak telah diperintah secara terpisah selama lebih dari tujuh dekade.

Presiden China Xi Jinping telah berjanji bahwa Beijing tidak akan pernah membiarkan pulau itu merdeka dan menolak mengesampingkan penggunaan kekuatan jika perlu.

Tapi Tsai membantahnya, dengan mengatakan Taiwan berada di garis depan dalam membela demokrasi dari agresi otoriter di Asia.

Baca Juga: Dicap Tak Kooperatif dengan Negaranya untuk Kendalikan Covid-19, TKI Dilarang Masuk Taiwan, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Buka Suara