Find Us On Social Media :

Tolak Jabatan Wakil Menteri Karena Alasan Ini, Abdul Mu'ti Nyatanya Bukan Sosok Kaleng-kaleng, Tokoh Muhammadiyah Sekaligus Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah

Abdul Mu'ti

GridHot.ID - Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah sekaligus tokoh Muhammadiyah, Abdul Mu'ti sempat masuk dalam list calon wakil menteri Kabinet Indonesia Maju yang dilantik Presiden Jokowi pada Rabu (23/12/2020).

Nama Abdul Mu'ti ditulis bersama Pahala Nugraha Mansury  (wamen BUMN), Letjen TNI Muhammad Herindra (wamen pertahanan), Edward Komar Syarif Hiariz atau Edward Omar Sharif Hiariej (Wamenkumham), Dante Saksono Harbuwono (Wamen Kesehatan) serta Harfiq Hasnul Qolbi (Wamen Pertanian). Namun, dalam pelantikan yang digelar di istana, Abdul Mu'ti tidak tampak.

Baca Juga: Lupa Sebut Nama Istri Saat Sertijab Menparekraf, Sandiaga Uno Gelagapan: Ini Marahnya Tidak Sekarang, Nanti di RumahLewat akun Facebook dan Twitter-nya, Abduk Mu'ti mengatakan bahwa dirinya menolak tawaran menjadi wakil menteri.Ia merasa tidak mampu mengemban amanah yang dinilainya sangat berat."Setelah melalui berbagai pertimbangan, saya memutuskan untuk tidak bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju dalam jabatan wakil menteri.Saya merasa tidak akan mampu mengemban amanah yang sangat berat itu. Saya bukanlah figur yang tepat untuk amanah tersebut.

Baca Juga: Demi Nama Baik Partai Gerindra, Arief Puyuono Desak Prabowo Subianto Mundur dari Jabatan Menteri Pertahanan: Lah Kalau Rapat Kabinet Apa Gak Malu Ditanya Jokowi