Find Us On Social Media :

Dibenarkan Komnas Perlindungan Anak, 70 Persen Remaja Putri Depok Sudah Tak Lagi Perawan, Lebih dari Setengahnya Ngaku Sudah Gugurkan Kandungan

Anak-anak di kota Depok mengaku sudah tak lagi perawan, mencapai hingga 90 persen lebih.

GridHot.ID - Nur Azizah Tamhid, Anggota DPR RI Komisi VIII fraksi Partai Keadilan Sejahtera nampaknya tengah menjadi sorotan publik.

Bagiaman tidak, pernyataannya membuat heboh dan gempar media sosial.

Ia menyebut bahwa 70 persen siswi sekolah di Kota Depok, Jawa Barat sudah tak lagi perawan.

Menanggapi pernyataan tersebut, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, pernyataan tersebut merupakan data lima tahun silam.

"Jadi sebenarnya lima tahun yang lalu survey Komnas PA menemukan 93,7 persen anak SMP dan SMA itu mengaku sudah tidak perawan lagi.

 Baca Juga: Jokowi Mulai Laksanakan Pertemuan Empat Mata dengan Ma'ruf Amin, Nama-nama Ini Diramalkan Jadi Menteri yang Baru Sang Presiden, Berikut Daftarnya

Jadi apa yang dikatakan oleh kader PKS itu dibenarkan data lima tahun lalu kita sudah umumkan itu," ujar Arist kala dikonfirmasi, Rabu (23/12/2020).

Arist Merdeka Sirait mengatakan, dari persentase tersebut, sebanyak 61,2 di antaranya mengaku nekat menggugurkan kandungannya.

"Itu (survey) di beberapa wilayah dengan sampling sekira 4.700-an anak SMP dan SMA. Jadi jika diturunkan persentase itu atau yang dilansir di Depok itu dibenarkan dengan angka itu," paparnya.

Oleh sebab itu, Arist berujar bahwa data yang disampaikan oleh Nur Azizah Tamhid memang mirip dengan data yang dimiliki pihaknya, hanya berbeda pada jumplah samplingnya.

 Baca Juga: Namanya Tak Begitu Terdengar Sejak Pra Pilkada 2020, Sosok Calon Satu Ini Mendadak Kondang di Sosmed hingga Menggeser Popularitas Gibran, Digadang-gadang Netizen Jadi 'Jokowi Selanjutnya'

"Dari data kami, bahkan 97 persen lebih itu mengaku pernah nonton pornografi. Jadi perilaku seks remaja di Depok itu sesuai angka-angka itu. Makanya perlu diantisipasi," ujarnya.