Find Us On Social Media :

Janji Nur Asia Pasca Sandiaga Uno Jadi Menparekraf, Bakal Selalu Ingatkan Suami untuk Amanah: Bismillah Menjalankan Tugas Sebaik-baiknya

Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno

Gridhot.ID - Sandiaga Uno dilantik Presiden Jokowi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rabu (23/12/2020).

Sandiaga Uno mengatakan bakal menerapkan strategi inovasi dengan menggunakan teknologi big data untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi Covid-19.

"Strategi yang mungkin diadopsi adalah strategi inovasi dengan menggunakan teknologi, menggunakan pendekatan big data, pendekatan kekinian untuk memetakan baik dari segi potensi maupun penguatan," kata Sandiaga Uno dilansir dari Antara, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga: Klaim Risma Rangkap Jabatan Jadi Sorotan, Kemendagri: Diberhentikan dari Wali Kota Sejak Dilantik Jadi Mensos

Ia juga mengatakan bahwa dengan mengadopsi strategi yang dimaksud, pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dipastikan bisa bertahan di tengah pandemi.

Namun, pertahanan yang dimiliki juga tidak semata survive.

"Bukan hanya survive, tapi juga thrive, survive and thrive, bertahan dan menangkap peluang untuk jadi pemenang. Strategi inovasi," kata Sandiaga Uno.