Find Us On Social Media :

Blokade Prancis Mulai Dibuka, Inggris Malah Kirim 800 Tentara untuk Berjaga di Pelabuhan Dover, Ada Apa?

(Ilustrasi) Polisi dan tentara Inggris berjaga di kawasan London.

Gridhot.ID - Inggris kini memang menjadi sorotan habis-habisan dunia.

Pasalnya negara tersebut mengumumkan terkait adanya virus corona varian baru yang lebih cepat menular.

Hal ini membuat Inggris diblok beberapa negara tetangganya.

Baca Juga: Kontroversial, Erdogan Ingin Turki Jalin Hubungan Baik dengan Israel, Lalu Bagaimana Nasib Palestina?

Namun setelah sekian lama kini Inggris sudah mulai mendapat secercah cahaya.

Dilaporkan Pemerintah Inggris mengerahkan personel militer tambahan ke pelabuhan Dover pada hari Jumat (25/12) untuk membantu membersihkan antrian truk setelah dimulainya kembali perjalanan lintas saluran untuk pengemudi yang dites negatif untuk Covid-19.

Layanan feri antara Dover dan pelabuhan Calais Prancis dimulai kembali pada hari Kamis, mengakhiri beberapa hari blokade yang diberlakukan Prancis menyusul penemuan varian virus korona baru di Inggris.

Baca Juga: Koar-koar Bakal Selesaikan Masalah Rumah Tangganya, Kiwil Justru Beri Respon Mengejutkan Saat Rohimah Minta Dipertemukan dengan Eva Belisima

Mengutip Reuters, lalu lintas bergerak lambat melalui pelabuhan pada hari Jumat, hari libur umum.

Sebagian besar truk masih diparkir lebih jauh di jalan raya karena pengemudi menunggu untuk mengikuti tes sebelum diizinkan naik feri lintas saluran.

Tentara Inggris sedang memeriksa kendaraan dan dokumen pengemudi di pintu masuk pelabuhan dan pejabat Prancis, di Dover untuk membantu membersihkan backlog, terlihat memberikan usap hidung kepada pengemudi.

Baca Juga: Usai Kalah Telak di Pengadilan, Pihak Nurdin Rudythia Kembali Serang Nita Thalia dan Ungkit Masa Lalu Sang Biduan: Harusnya Bersyukur!