Find Us On Social Media :

Sudah Dibeli Pemerintah Indonesia, Uji Coba Vaksin Sinovac di Brasil Diklaim 91,25 Persen Efektif Tangkal Corona

Berbagai fakta terkait vaksin Covid-19 sinovac yang baru saja tiba di Indonesia.

GridHot.ID - Minggu (6/12/2020) malam lalu, sebanyak 1,2 juta dosis vaksin covid-19 dari Sinovac telah tiba di Tanah Air.

Vaksin yang berasal dari China itu langsung diproses oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Vaksin tersebut tengah diproses untuk mendapatkan izin penggunaan sebelum pada akhirnya bakal digunakan untuk vaksinasi masyarakat.

Baca Juga: Meski Gratis, Orang-orang Ini Ternyata Tak Boleh Disuntik Vaksin Covid-19, Kenapa?

Vaksin Covid-19 asal Cina, Sinovac Biotech, yang sudah berada di Indonesia ternyata diklaim memiliki keefektifan 91,25 persen.

Klaim kefektifan vaksin virus corona itu merupakan data sementara dari hasil uji coba tahap akhir yang berlangsung di Turki.

Data tersebut, menunjukkan potensi jauh lebih baik dari laporan uji coba vaksin terpisah di Brasil, seperti yang dilansir Tribunjabar.id dari Kompas.com yang juga melansir dari Inquirer pada Jumat (25/12/2020).

Baca Juga: Gara-gara Kelakuan Nekatnya Sendiri, Donald Trump Kini Belum Bisa Suntik Vaksin Corona, Ahli Bedah Bongkar Alasannya

Para peneliti di Brasil, yang juga menjalankan uji coba terakhir fase III vaksin, mengatakan pada Rabu (23/12/2020) bahwa suntikan itu lebih dari 50 persen efektif.