Find Us On Social Media :

Persiapkan Negara dari Seluruh Ancaman yang Bakal Menyerang di Tahun 2021, Mahfud MD: Terlalu Toleran Juga Berbahaya...

Mahfud MD

Gridhot.ID - Sebentar lagi tahun 2020 akan segera berakhir.

Sebagian besar sudah mulai mempersiapkan strategi untuk tahun 2021.

Salah satunya tentu saja datang dari negara yaitu Menko Polhukam, ahfud MD yang sedang mempersiakan strategi untuk 2021.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkapkan beberapa ancaman yang harus diperhatikan pada 2021.

Baca Juga: Lihat Anggaran Perbaikan DTKS Kemensos, Tri Rismaharini: Aku Kaget, Duitnya Buanyak Sekali

Ancaman pertama yang harus diperhatikan, menurut dia adalah ancaman keamanan yang bisa menimbulkan ketegangan politik.

"Dan ketegangan politik diikuti ancaman keamanan, baik karena demo, kerusuhan, maupun orang numpang narik perhatian," kata Mahfud dilansir dari Kompas.id, Sabtu (26/12).

Ancaman kedua yang harus diperhatikan adalah serangan siber. Oleh karena itu, pemerintah berencana mengaktifkan secara sungguh-sungguh polisi siber di 2021.

"Tahun 2021 akan diaktifkan sungguh-sungguh karena terlalu toleran juga berbahaya," ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Larang Rakyat Inggris Masuk Indonesia Gara-gara Mutasi Virus Corona, Bagaimana Nasib WNI yang Terlanjur Ngebet Pulang Kampung?

"Memprovokasi orang dengan berita bohong, membuat gerakan post-truth, di mana sesuatu yang salah itu selalu dikatakan beramai-ramai sampai orang takut. Dan yang membuat sendiri akhirnya takut, dan itu sering terjadi," lanjut dia.

Kemudian, ancaman terorisme juga harus diperhatikan. Mahfud mengatakan, perlu peningkatan kehati-hatian terkait ancaman terorisme.