Find Us On Social Media :

Ayah, Ibu dan Saudara Perempuannya Tertular, Pria Ini Bawa Virus Corona Varian Baru dari Inggris ke Spanyol, Tim Medis Angkat Bicara Soal Kekhawatiran

Varian baru virus corona kini melanda Spanyol dan Denmark.

GridHot.ID - Tak hanya Inggris, banyak negara yang melaporkan munculnya kasus infeksi darian mutan baru virus corona.

Salah satunya adalah Spanyol, dilaporkan ada kasus pertama mutan baru virus corona disana dan diyakini sangat menular.

Pemerintah daerah Madrid melaporkan ada empat kasus telah terdeteksi dan itu melibatkan orang-orang yang baru saja tiba di Inggris pada Selasa (26/12/2020).

Bisa pula orang yang memiliki kontak dekat degan orang yang mengalaminya.

 Baca Juga: 2021 Tak Bisa Langsung Tenang, Virus Corona yang Sudah Bermutasi Kembali Ditemukan, Kali Ini di Nigeria!

Makin banyak negara yang melaporkan kasus infeksi dari varian baru virus corona yang ditemukan di Inggris.

Seperti dilaporkan Channel News Asia, ayah, ibu, dan saudara perempuan dari seorang pemuda yang tiba di Madrid dengan pesawat pekan lalu telah dinyatakan positif mengidap virus corona.

Pemuda itu diduga memiliki varian baru juga, tetapi pihak berwenang Spanyol sedang menunggu hasil tes PCR untuk mengonfirmasi hal ini.

Kasus keempat yang dikonfirmasi dari varian baru ini melibatkan seorang pria yang tiba di Madrid pada 20 Desember dengan penerbangan lain.

 Baca Juga: Sudah Dibeli Pemerintah Indonesia, Uji Coba Vaksin Sinovac di Brasil Diklaim 91,25 Persen Efektif Tangkal Corona

"Para pasien tidak sakit parah, kami tahu bahwa jenis ini lebih mudah menular, tetapi tidak menyebabkan penyakit yang lebih serius," kata wakil kepala kesehatan regional Madrid Antonio Zapatero pada konferensi pers.

"Tidak perlu khawatir," ujarnya lagi.