Find Us On Social Media :

Jangan Disepelekan! Ini 7 Tanda Infeksi Virus Corona Varian Baru, Bisa Saja Menjangkitimu

Kenali gejala-gejala baru pada varian baru virus corona.

 

GridHot.ID - Virus corona bermutasi menghasilkan strain atau disebut varian baru.

Namun tak hanya itu, ternyata gejala-gejala baru dari infeksi virus corona ini juga bermunculan.

Dilaporkan telah ada 8 negara yang mengkonfirmasi adanya temuan baru virus tersebut.

Adapun negara-negara tersebut, yakni Irlandia Utara, Isreal, Singapura, Denmark, Belanda, Australia, Italia, Gibraltar, dan diduga juga muncul di Perancis, dan Afrika Selatan.

 Baca Juga: Sudah Dibeli Pemerintah Indonesia, Uji Coba Vaksin Sinovac di Brasil Diklaim 91,25 Persen Efektif Tangkal Corona

Paling dekat, Singapura mengonfirmasi bahwa mutasi virus corona seperti virus dengan jenis yang sama yang menyebar di Inggris.

Melansir dari Times of India, National Health Service (NHS) pun menyoroti gejala Covid-19 yang kerap dialami pasien saat terinfeksi virus corona jenis baru ini.

Selain gejala umum Covid-19 seperti demam, batuk kering, dan hilangnya indra penciuman dan perasa, ada 7 gejala lain yang dikaitkan dengan varian baru corona.

 Baca Juga: Hati Kecilnya Tergerak Lihat Ribuan Orang Jadi Korban PHK di Tengah Pandemi, Melanie Subono Buat Gerakan Bagi Sembako Untuk Peringati Hari Buruh: Ayo, Yakin Bisa!

Berikut gejala infeksi virus corona oleh varian baru:

Baca Juga: Pemerintah Resmi Larang Rakyat Inggris Masuk Indonesia Gara-gara Mutasi Virus Corona, Bagaimana Nasib WNI yang Terlanjur Ngebet Pulang Kampung?

"Jika Anda mengalami gejala apa pun terkait Covid-19, jangan ambil risiko. Anda dan keluarga harus segera melakukan isolasi dan idealnya sesegera mungkin untuk melakukan tes," ucap peneliti dari King's College.