Find Us On Social Media :

Sambut Tahun Baru 2021, Militer China Siapkan Kekuatan Baru, dari Jet Tempur Sampai Kapal Induk Siap Bentengi Tiongkok

Ilustrasi Tentara China

Gridhot.ID - China memang menjadi sorotan habis-habisan di tahun 2020.

Tak hanya masalah corona, negara tersebut bahkan juga disoroti akibat militernya.

Sepanjang tahun 2020 militer China bisa dibilang berkembang sangat pesat.

Bisa dilihat dari banyaknya kekuatan tempur baru yang diluncurkan dalam tugas maupun yang baru menjalani uji coba.

Baca Juga: Temukan Cabai Rawit Dicat Merah di Pasar, Polisi Langsung Turun Tangan Usut Para Pedagang, Temanggung Diduga Jadi Tempat Asal-Usulnya

Di tahun 2021 mendatang, militer China diprediksi belum akan mengendurkan aktivitasnya. Sejumlah kekuatan baru seperti jet tempur hingga kapal induk disebut akan kembali hadir.

Melansir dari Global Times, kapal induk ketiga, seri kapal fregat baru dengan sistem propulsi listrik terintegrasi, jet tempur siluman serta sejumlah persenjataan lain diprediksi akan memperkuat militer China di tahun 2021.

Sejumlah persenjataan baru berikut ini tentunya akan mendapatkan tugas serta pengaturan khusus yang sesuai dengan kegentingan di sejumlah wilayah seperti perbatasan China-India, Laut China Selatan, dan Selat Taiwan.

Pembangunan kapal induk ketiga China beberapa waktu belakangan ini disebut akan segera dimulai.

Baca Juga: Tau Pembantu Lama Nabung Buat Beli HP yang Hilang, Jeremy Thomas Baru Sadar Jadi Korban Pencurian Saat Tas Gucci Rp 80 Juta Melayang, Dijual ke Pemilik Warteg Dekat Rumahnya

Kapal induk ini akan lebih besar dari dua seri sebelumnya dan memiliki sistem peluncur elektromagnetik yang lebih canggih.

Majalah The Diplomat pada Jumat (24/12) lalu juga mengabarkan bahwa satu jenis kapal fregat baru Type 054B akan hadir di tahun 2021.