Find Us On Social Media :

Ikut Penerbangan Pertama, Presiden Korea Selatan Banggakan Peace Eye Barunya, Pesawat Militer Pengontrol Udara yang Mampu Terbang dengan Kecepatan 835 Km/Jam

PEACE EYE milik Korea Selatan

Gridhot.ID - Korea Selatan kini sedang bangga-bangganya.

Pasalnya negara tersebut baru saja mendapatkan armada militer baru.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in turun langsung untuk meninjau kesiapan pesawat militer Peace Eye pada Jumat (1/1) pagi.

Baca Juga: Kabar Baik Awal Tahun 2021, Kemenkes Mulai Kirim SMS ke Calon Penerima Vaksin Covid-19, Ini Kriterianya

Kantor kepresidenan menjelaskan bahwa kunjungan Presiden Moon merupakan bentuk komitmen terhadap pertahanan nasional di awal tahun yang baru ini.

Dikutip dari Yonhap, Moon bahkan berkesempatan untuk mengambil alih kendali pesawat.

Ini juga merupakan yang pertama kalinya seorang presiden Korea Selatan menerbangkan pesawat peringatan dini dan kontrol udara (AEW & C).

Baca Juga: Heboh Jual Beli Online Hasil Tes PCR Palsu, Dr. Tirta Murka hingga Bongkar Oknum-oknum yang Bekerja di Baliknya: Mereka Dapat dari Temannya yang Dokter

Pesawat E-737 Peace Eye lepas landas sekitar pukul 6:30 pagi dari lapangan terbang militer di Seongnam, selatan Seoul.

Moon langsung ikut serta dalam pengambilan kontrol setelah diberi pengarahan tentang detail pesawat oleh Ketua Gabungan Kepala Staf (JCS) Jenderal Won In-choul.

Bersama sang presiden di dalamnya, pesawat Peace Eye terbang sekitar dua jam melintasi wilayah laut dan darat Negeri Ginseng.

Baca Juga: Media Asing Suruh Orang Belajar Bahasa Indonesia Jika Ingin Bicara Seperti Bajak Laut, Kenapa? Ini Jawabannya