Find Us On Social Media :

Operasi Tinombala Perketat Pengejaran, Pesawat Nirawak Tak Cukup untuk Kejar Ali Kalora Cs, TNI-Polri Terjunkan Pesawat Intai Andalan Skadron Udara 5

Ali Kalora dan Foto Dokumentasi Apel Pasukan BKO Brimob Kelapa Dua Mabes Polri Untuk Operasi Tinomba

GridHot.ID - Satgas Tinombala hingga saat ini masih dalam proses pencarian terhadap Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Pengejaran terhadap anggota kelompok itu pun semakin diperketat.

Dilansir dari surya.co.id, berikut kabar terbaru atau update perburuan Ali Kalora Cs dari kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Baca Juga: Miris Lihat Nasib Korban Ali Kalora Cs, Irjen Abdul Rakhman Baso Ungkap Rencana Terbarunya: Mau Tidak Mau, Kita Harus Melindungi Masyakarat

Untuk memburu kelompok teroris Ali Kalora, TNI-Polri ternyata tak cuma mengerahkan pesawat nirawak.

Tapi juga menerjunkan pesawat andalan TNI AU yakni pesawat intai strategis Boeing 737-200 AI-7301 miliki Skadron Udara 5.

Melansir dari laman tni-au.mil.id, Minggu (3/1/2021), TNI AU menggelar operasi sayap tarsius untuk membantu Satgas Tinombala memburu sisa-sisa kelompok teroris Ali Kalora.

Baca Juga: Putar Otak, Aparat Gabungan TNI-Polri Akhirnya Gunakan Pesawat Nirawak untuk Buru Ali Kalora Cs yang Bersembunyi di Dalam Hutan, Marsekal Hadi Tjahjanto: Mencari 11 Orang Ini Tidak Mudah

Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum yang didukung oleh fungsi Intelejen, fungsi Binmas dan fungsi kepolisian lainnya.

Dengan menggunakan pesawat intai strategis Boeing 737-200 AI-7301, Operasi Tarsius akan memantau daerah-daerah yang diduga lokasi persembunyian kelompok teroris Ali Kalora.