Find Us On Social Media :

Bahaya! Jangan Pernah Coba Swab Antigen Sendiri Tanpa Pengawasan Petugas Medis, Alat yang Digunakan Bisa Patah di Dalam dan Berakibat Fatal

Ilustrasi uji swab antigen

Gridhot.ID – Wabah pandemi Covid-19 hingga saat ini belum jelas kapan berakhir, malahan kasus positif semakin hari semakin bertambah, meski banyak pula yang bisa sembuh.

Beberapa perjalanan dengan menggunakan transportasi umum untuk keluar kota atau instansi tertentu meminta masyarakat untuk melakukan swab antigen untuk mengetahui apakah ada paparan virus corona.

Namun, perlu diingat bahwa ini tidak bisa dilakukan sendiri, harus dilakukan oleh tenaga medis profesional, karena bisa membahayakan kesehatan.

Baca Juga: Dibunuh Atau Dipenjara, Cuma Ada 2 Akhir Cerita Buat Jack Ma, Mendadak Hilang Misterius Usai Kritik Pemerintah China

Meski di luaran juga sudah terjual alat swab antigen yang, katanya, lebih murah ini.

Beberapa waktu lalu, video penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) yang melakukan tes swab antigen kepada temannya sebelum berkumpul viral di media sosial.

Hal ini dikarenakan BCL melakukan swab kepada temannya seorang diri, tanpa bantuan tenaga profesional.

Baca Juga: Kapal Tankernya Ditahan, Korea Selatan Balas Dendam Bekukan Duit Perbankan Iran Hingga Rp 129 Triliun, Hubungan Keduanya Makin Keruh

Tindakannya itu mendapat banyak kritik.

Tak jauh berbeda, baru-baru ini di media sosial juga ramai pembicaraan terkait kisah dari seorang dokter telinga, hidung, dan tenggorokan (THT).