Find Us On Social Media :

Kabar Gembira, Vaksin Sinovac Buatan China 78% Jaminan Efektif Tangkal Virus Corona di Brazil, Selangkah Lebih Dekat Menuju Vaksinasi Massal Darurat

Ilustrasi vaksin corona

Gridhot.ID - Sama seperti Indonesia, Brazil juga ikut memesan vaksin corona Sinovac buatan China.

Kini di Brazil, vaksin tersebut masih dalah taha uji klinis untuk menguji keefektifannya.

Kini ada kabar gembira dari uji klinis tersebut.

Baca Juga: Hati-hati, Jawa-Bali Segera PSBB, Presiden Jokowi Peringatkan Indonesia Berpotensi Lockdown: Masyarakat Harus Tahu!

Vaksin virus corona buatan Sinovac Biotech Ltd dilaporkan 78% efektif mencegah virus corona, berdasarkan hasil uji klinis tahap akhir di Brasil, seseorang yang akrab dengan penelitian tersebut mengatakan kepada Reuters, Kamis (7/1).

Ini berarti, vaksin virus corona asal China itu selangkah lebih dekat untuk mengantongi persetujuan penggunaan darurat di negara terbesar di Amerika Selatan tersebut.

Melansir Reuters, hasil uji klinis di Brasil itu muncul setelah para peneliti Turki mengatakan pada Desember lalu, vaksin Sinovac menunjukkan kemanjuran 91,25% mengacu data sementara.

Baca Juga: Biasa Hidup Penuh Kemewahan, Chaterine Wilson Alami Gatal-gatal di dalam Tahanan, Pengacara: Dalam Situ Kan Ramai

Brasil dan Indonesia, yang masing-masing memiliki kasus virus corona terbanyak di Amerika Latin dan Asia Tenggara, bersiap untuk mulai menggunakan vaksin bernama CoronaVac itu pada bulan ini.

Meskipun kemanjurannya tidak mengikuti tingkat vaksin Moderna Inc atau Pfizer Inc-BioNTech SE yang di atas 90%, CoronaVac lebih mudah untuk diangkut dan bisa disimpan pada suhu lemari es normal.

Sinovac juga memiliki kesepakatan pasokan dengan Turki, Chili, Singapura, Ukraina, dan Thailand.

Artikel ini telah tayang di Kontan dengan judul Hasil uji klinis di Brasil: Kemanjuran vaksin corona Sinovac 78%

(*)