Find Us On Social Media :

Tidak Hanya Diam Menunggu Hukumannya, Abu Bakar Ba'asyir Lakukan Ini di Balik Jeruji Besi, Kalapas Gunung Sindur Ngaku Tahu Sendiri

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki Sukoharjo, Abu Bakar Ba'asyir tiba di pesantren pukul 13.45 WIB pada Jumat (8/1/2021)

 

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Abu Bakar Baasyir telah resmi menghirup udara bebas.

Ia diketahui telah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor pada Jumat (8/1/2021), pukul 05.21 WIB.

Dilansir dari TribunJateng.com, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki Sukoharjo, Abu Bakar Ba'asyir tiba di pesantren pukul 13.45 WIB pada Jumat (8/1/2021).

Baca Juga: Tinggal Menunggu Hari Berganti Jelang Bebas dari Lapas Gunung Sindur, Abu Bakar Baasyir Alami Alergi: Kulitnya Bentol-bentol

Ba'asyir naik mobil berwarna putih dengan nomor polisi AD 1138 WA.

Mobil putih itu, berada di barisan kedua.

Di barisan pertama, mobil sedan berwarna dinaiki oleh tim pengacara Ba'asyir yang tergabung dalam Tim Pengacara Muslim (TPM).

Baca Juga: Kebebasan Abu Bakar Ba'asyir Buat Australia Was-was, Perjalanan Hukum Terdakwa Kasus Bom Bali 1 Nyatanya Penuh Tikungan Tajam, Kabur Saat Rezim Orde Baru Sampai Hampir Dibebaskan Jokowi

Satu di antara TPM, Achmad Michdan menyampaikan, sebelum pulang dari Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Ba'asyir telah dicek kesehatan.

"Dites tensi darah dan kesehatannya. Keseluruhan kondisi ustaz (Abu Bakar Ba'asyir, red) dalam keadaan sehat," ucapnya kepada wartawan, Jumat (8/1/2021).