Find Us On Social Media :

Sputnik V Siap Mendarat di Indonesia, Rusia Selangkah Lebih Cepat Siapkan Vaksinnya, Kedubes Negeri Beruang Merah Sudah ke BPOM Lakukan Pendaftaran

Ilustrasi

Gridhot.ID - Indonesia memang sudah memborong beberapa nama vaksin untuk digunakan rakyat nantinya.

Rentetan daftar tersebut nyatanya belum selesai disempurnakan.

Indonesia kini masih mengincar vaksin Sputnik V buatan Rusia.

Baca Juga: Hari Ini Jokowi Siap Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Sinovac Asal China, SOP Penyuntikan Sama Saja dengan Puskesmas, Ini Daftar Pejabat yang Ikut Vaksinasi Bareng Presiden, Ada Selebriti!

Rusia dan Indonesia melanjutkan pembicaraan tentang kemungkinan pengadaan vaksin virus corona baru Sputnik V buatan Rusia, juru bicara Kedutaan Besar Rusia untuk Singapura mengatakan.

"Pembicaraan Russian Direct Investment Fund (RDIF) dan mitranya (di Indonesia) terus berlanjut," katanya, Selasa (12/1/2021), kepada kantor berita TASS.

Sejauh ini, Indonesia telah mengontrak pengadaan vaksin virus corona dari berbagai produsen. Perinciannya: 125 juta dosis dari Sinovac Biotech, 100 juta dosis dari Novavax, 100 juta dosis dari AstraZeneca, dan 100 juta dosis dari Pfizer-BioNTech.

Baca Juga: Meski Belum Centang Biru, Nobu Mengaku Followers Instagram Miliknya Naik Usai Tersandung Kasus Video Syur dengan Gisella Anastasia: Sekarang Sudah Seratus Ribuan

Selain itu, Indonesia berencana menerima 16 juta hingga 100 juta dosis dari Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi (GAVI).

Sebelumnya, Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia menyatakan, tengah mendaftarkan vaksin Sputnik V ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmilla Vorobieva mengatakan, langkah itu sebagai upaya kesiapan negaranya menjalin kerjasama penyediaan vaksin corona dengan Indonesia.

Baca Juga: Seolah Sudah Tahu Ajal Akan Menjemputnya, Sikap Aneh Kapten Afwan Sehari Sebelum Meninggal Diungkap Oleh Keluarga: Biasanya Sebelum Take Off Ada Kabar Tapi Ini Enggak..