Find Us On Social Media :

Ratusan Warganya Kembali Terjangkit Corona, Pemerintah China 'Menggila' Perangi Wabah Covid-19 di Negaranya, Bangun Rumah Sakit Darurat dengan Ribuan Kamar Hanya dalam 5 Hari

Covid hari ini

Gridhot.ID - Para ilmuan dari beberapa negara hingga sekarang masih fokus untuk memerangi covid-19.

Salah satu negara yang getol untuk memeranginya adalah China yang juga diduga sebagai negara virus corona berasal.

China pada Sabtu (16/1/2021) menyelesaikan pembangunan 1.500 kamar rumah sakit untuk pasien COVID-19.

Baca Juga: Siapa Sangka, Rakyat Malaysia Ternyata Iri dengan Indonesia Karena Laksanakan Vaksinasi Corona Duluan, Warganet Negeri Jiran: Menteri pun Gila Sudah!

Rumah sakit yang dibangun hanya dalam lima hari tersebut didirikan untuk melawan lonjakan infeksi di sebuah kota di selatan Beijing.

Rumah sakit itu adalah satu dari enam dengan total 6.500 kamar yang sedang dibangun di Nangong di provinsi Hebei, kata Kantor Berita Xinhua.

Semua akan selesai dalam minggu depan.

Baca Juga: Lagi Hamil Anak Rey Mbayang, Dinda Hauw Tiba-tiba Ungkap Penyesalannya: Waktu Nikahan Kemarin...

China, yang sebagian besar menahan penyebaran COVID-19, telah menderita ratusan infeksi bulan ini di Nangong dan ibu kota provinsi Hebei, Shijiazhuang, barat daya ibu kota China.

Program serupa pembangunan rumah sakit cepat diluncurkan oleh Partai Komunis yang berkuasa pada awal wabah tahun lalu untuk mendirikan rumah sakit isolasi di Wuhan, kota pusat tempat virus pertama kali terdeteksi pada akhir 2019.