Find Us On Social Media :

Waspada Jika Hobi Belanja Online, Satgas Covid-19 Sebut Kiriman Paket Bisa Bawa Virus Corona, Penerima Bakal Tertular Kalau Tak Waspada

kiriman paket bisa bawa virus corona.

Gridhot.ID - Wabah virus corona memang membuat tiap individu harus lebih waspada dari segala sisi.

Di sisi kesehatan, virus corona bisa menular dari mana saja.

Bahkan dari benda yang belum dibersihkan secara benar.

Baca Juga: Ungguli Israel dan Australia, Indonesia Tercatat Masuk Peringkat 16 Militer Terkuat dan Paling Mematikan di Dunia, Daftar Pasukan dan Armada TNI Bisa Saingi Jerman Sedikit Lagi

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi mengatakan menerima kiriman paket bisa berisiko terjadi penularan Covid-19.

Dia mengatakan, kemungkinan terpapar Covid-19 karena kiriman paket bisa saja terjadi apabila tidak berhati-hati dan tidak sesuai dengan protokol kesehatan.

"Ini diindikasikan juga misalnya menerima paket atau pesanan secara online yang tidak memenuhi protokol kesehatan atau tidak berhati-hati juga bisa menjadi risiko penularan," ujar Sonny dalam talkshow di akun YouTube BNPB Indonesia, Senin (18/1/2021).

Baca Juga: Siapa Deva Rachman? Ini Sosok Wanita yang Disebut-sebut Istri Kedua Syekh Ali Jaber, Anak Profesor Ternama di Indonesia

Selain harus berhati-hati menerima kiriman paket, kata Sonny, ada baiknya semua keluarga memahami protokol kesehatan sebelum memasuki rumah.

Hal tersebut untuk mengurangi risiko penularan Covid-19 dari klaster keluarga yang kini menjadi klaster tertinggi di Indonesia, termasuk DKI Jakarta.

"Jadi bukan hanya kepatuhan terhadap protokol kesehatan (saat di luar rumah) tetapi mereka juga harus bisa bersikap bagaimana mereka pulang dari luar," kata Sonny.

Baca Juga: Pernikahannya dengan Ibnu Jamil Semakin Dekat, Ririn Ekawati Justru Kepergok Ungkap Perasaannya yang Makin Goyah...