Find Us On Social Media :

Moeldoko Ungkap Alasan Jokowi Pilih Komjen Listyo Sigit Jadi Pemimpin Tertinggi Korps Bhyangkara

Komjen Listyo Sigit Prabowo

GridHot.ID - Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo telah ditetapkan sebagai Kapolri baru.

Penetapan itu diambil setelah semua fraksi menyetujui hasil laporan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dalam rapat paripurna DPR RI, Kamis (21/1/2021).

"Alhamdulillah hari ini pendapat fraksi menyampaikan kita disetujui. Baru saja disahkan oleh Ketua DPR dalam rapat paripurna," kata Listyo di Komples Parlemen, Senayan, jakarta, dikutip dari Tribunnews.com.

Baca Juga: Enggak Jiper Sama Sekali, AKBP Ahrie Sonta Jadi Satu-satunya Kapolres yang Dampingi Listyo Sigit Uji Kelayakan di DPR, Ini Sosoknya

"Tentunya setelah ini kami akan segera melakukan rapat kesiapan dalam rangka melaksanakan rencana aksi bagaimana makalah yang bisa kami presentasikan semoga bisa menjadi program yang akan kita laksanakan sebagai kapolri nanti," imbuhnya.

Listyo juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama proses fit and proper test.

"Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan media yang sudah hadir dari kemarin mengikuti seluruh teman-teman. Mulai dari tahapan pendalaman terhadap PPATK, kemudian Kompolnas dan hari berikutnya kita menyerahkan makalah dan hari Rabu kemarin kami melaksanakan kegiatan tanya jawab dan diakhiri dengan pendapat fraksi," ucap Listyo.

Baca Juga: Guyup Temani Listyo Sigit Prabowo Jalani Uji Kelayakan Calon Kapolri, Sosok Ida Utari Ternyata Tak Sembarangan, Bukan Lulusan Akpol Tapi Mampu Jadi Jenderal Bintang Satu