Find Us On Social Media :

Masuk 20 Besar Peringkat Dunia, Militer Indonesia Kini Jadi yang Terkuat se ASEAN, Malaysia dan Vietnam Merosot

Peta Kekuatan Militer, Indonesia Nomor Satu di Asia Tenggara!

Gridhot.ID - Untuk melindungi kedaulatannya, wajar Indonesia harus memiliki kekuatan militer mumpuni.

Bukan untuk adu senjata, dengan memiliki militer kuat maka gangguan terhadap kedaulatan Indonesia bisa diminimalisir.

Bersiaplah berperang jika ingin kedamaian.

Baca Juga: 5 Peluru Bersarang di Dada, Pengusaha Batam Haji Permata Tewas Ditembak Petugas Bea Cukai di Atas Laut Tembilahan Saat Tangkap Pembawa Rokok Ilegal, Begini Kronologinya

Global Firepower merilis daftar kekuatan militer bertajuk 2021 Military Strength Ranking. Amerika Serikat berada di peringat satu, dengan PowerIndex 0,0721.

Untuk menentukan skor PowerIndex suatu negara, Global Firepower menggunakan lebih dari 50 faktor, dengan kategori mulai dari kekuatan militer dan keuangan hingga kemampuan logistik dan geografi.

"Formula kami yang unik memungkinkan negara-negara yang lebih kecil, lebih berteknologi maju, untuk bersaing dengan yang lebih besar," kata Global Firepower dalam laman resminya.
 

Mengacu 2021 Military Strength Ranking, Indonesia berada di peringkat ke-16, dengan PowerIndex 0,2697. Di Asia, Indonesia di bawah China, India, Jepang, Korea Selatan, dan Pakistan.

Global Firepower merupakan situs berbasis statistik, yang melacak informasi terkait pertahanan dari 138 negara dari sumber-sumber yang sepenuhnya independen.