Find Us On Social Media :

Bak Superhero Datang Beri Pertolongan, Taiwan Bisa Bernafas Lega Usai Negaranya Dihantui Pesawat Tempur China, AS Kirimkan USS Theodore Roosevelt Ancam Balik Tiongkok

Ilustrasi Kapal Induk Amerika Serikat (AS) di Laut China Selatan.

Gridhot.ID - Situasi Laut China Selatan kian hari makin memanas.

Tiga negara yang memiliki militer kuat Amerika Serikat, China, dan Taiwan berada di lokasi.

Pertempuran pun bisa kapan saja terjadi.

Baca Juga: Hantui Warga Bali, Suara Dentuman Misterius Berdurasi 20 Detik dan Benda Asing Melintas di Langit Pulau Dewata Bikin Geger, Begini Penjelasan BMKG dan LAPAN

Bahkan Amerika Serikat datang dengan USS Theodore Roosevelt telah memasuki Laut China Selatan untuk mempromosikan "kebebasan laut".

Hal itu dikatakan militer AS pada hari Minggu, di saat ketegangan antara China dan Taiwan telah menimbulkan kekhawatiran di Washington.

Komando Indo-Pasifik AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kelompok penyerang memasuki Laut China Selatan pada hari Sabtu, pada hari yang sama Taiwan melaporkan serangan besar pesawat pengebom dan jet tempur China ke zona identifikasi pertahanan udaranya di sekitar Kepulauan Pratas.

Baca Juga: Berkemaja Putih di Depan Kaca, Begini Penampilan Gisella Anastasia dalam Foto Terbarunya

Militer AS mengatakan kelompok penyerang kapal induk berada di Laut China Selatan, yang sebagian besar diklaim oleh China, untuk melakukan operasi rutin "untuk memastikan kebebasan laut, membangun kemitraan yang memupuk keamanan maritim" ungkap militer AS seperti dilansir Reuters, Minggu (24/1/2021).