Find Us On Social Media :

Lagu 'Ampun Bang Jago' Terdengar, Instruktur Senam Ini Tak Sadar Konvoi Kudeta Militer Myanmar Berlangsung di Belakang, Media Asing Sampai Keheranan

Khing Hnin Wai merekam kegiatannya berlatih senam dengan lagu

Gridhot.ID - Baru-baru ini viral di jagat maya video senam 'Ampun Bang Jago' yang awalnya dimulai lewat aplikasi TikTok.

Bahkan belum lama ini mengutip dari Hai-Online, senam ini sampai diperagakan instruktur aerobik Khing Hnin Wai saat kudeta Myanmar berlangsung.

Nggak tanggung-tanggung viralnya aksi Khin Hnin Wai sampai diberitakan oleh media asing.

Baca Juga: Punya Suami Demen Poligami, Rohimah Akhirnya Menyerah Setelah 22 Tahun Menikah dengan Kiwil: Cinta Sudah Nggak Ada, Terlalu Sakit

Di videonya Khin tidak sadar sedang terjadi kudeta militer, meski kendaraan taktis terlihat memasuki jalan menuju gedung parlemen untuk membuat blokade.

Video Khing senam dengan latar lagu Ampun Bang Jago ini pun jadi viral di media sosial dan jadi perbincangan masyarakat dunia.

Melansir dari Kompas.com, berikut ini media asing yang memberitakan aksi Khing senam Ampun Bang Jago:

Baca Juga: Diusung Partai Demokrat dan PDIP, Bupati Terpilih Kabupaten Sabu Raijua NTT Ternyata Warga Negara Amerika, Bawaslu: Kami Sudah Peringatkan Sebelum Penetapan

1. AFP (Perancis)

Dalam pemberitaan berjudul Myanmar aerobics instructor dances through military coup, Agence France-Presse atau AFP menceritakan identitas sang instruktur senam dan bagaimana kejadian itu berlangsung.

"Guru olahraga di Naypyidaw, ibu kota Myanmar, memposting rekaman latihannya ke Facebook pada Senin pagi, sambil bergoyang dan melambaikan tangannya mengikuti irama lagu. Tanpa sepengetahuannya, sejarah sedang terjadi tepat di belakangnya ketika kendaraan lapis baja dan SUV hitam melintas di Bundaran Royal Lotus dekat parlemen negara itu," tulis AFP.