Find Us On Social Media :

Makin Brutal, Setelah Tikam Tukang Ojek Hingga Tewas di Distrik Ilaga, KKB Papua Tembaki Aparat Kepolisian dari Atas Gunung Selama 2 Jam

Gridhot.ID - Personel kepolisian Resor Puncak terlibat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Rabu (10/2/2021).

KKB Papua menembaki aparat yang hendak mengamankan motor milik tukang ojek Rusman yang sehari sebelumnya tewas ditikam di Kampung Ilambet, Distrik Ilaga.

Kapolres Puncak, AKBP Dicky Saragih membenarkan kejadian tersebut dan menyebut kontak senjata terjadi cukup lama.

Baca Juga: Pura-pura Jual Minyak Tanah, Begini Detik-detik KKB Papua Tembak Warga Sipil di Intan Jaya, Peluru Kena Wajah Tembus Rahang

"Penembakan terjadi sekitar jam 10 dan berlangsung hampir selama dua jam. Jarak tembaknya jauh, sekitar ratusan meter, mereka tembak dari atas gunung," ujar Dicky, saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon.

Namun, kontak senjata tidak terjadi secara sporadis karena diduga KKB ingin mengganggu personel yang ingin mengamankan motor milik korban pembunuhan.

"Iya, seperti itu tapi kontak senjata ringan saja, hanya sesekali saja. Kejadian di Kampung Ilambet karena sepeda motornya (Rusman) ada di situ kami mau ambil tapi ada tembakan," kata Dicky.