Find Us On Social Media :

Samakan Virus Corona dengan Pertempuran, Menkes Budi Gunadi Sadikin Bongkar Strategi Operasi Lawan Covid-19: Bisa Dikatakan Perang Dunia III

Menkes Budi Gunadi.

GridHot.ID - Pandemi virus corona atau covid-19 di Indonesia masih belum usai.

Hingga kini baik tenaga kesehatan maupun masyarakat tengah menghadapi bahaya virus corona.

Melansir Tribunnews.com, jumlah kasus terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Indonesia, bertambah 8.435 pasien pada Kamis (11/2/2021).

Baca Juga: Demo Keliling Rumah Sakit Pakai APD, Nakes RSUD Pirngadi Medan Protes Insentif Tak Dibayar 8 Bulan: Kami Tidak Penah Melawan, Kami Hanya Meminta Hak

Dikutip dari Covid19.go.id pukul 16.40 WIB, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia menjadi 1.191.990 pasien.

Pada Rabu kemarin, total pasien positif Covid-19 sebanyak 1.183.555 orang.

Dilansir dari Kompas TV, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, menyebut upaya melawan Covid-19 sama dengan pertempuran di medan perang.

Baca Juga: Kasus Aktif Corona di Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara, Jokowi: Yang Kena Covid-19 Satu Orang Lalu Lockdown Satu Kota, Untuk Apa?

"Perang dunia I dan II telah membunuh jutaan manusia, saat ini bisa dikatakan Perang Dunia III dengan Sars-Cov-2, dan kita membutuhkan sistem persenjataan dan petahanan yang berbeda," kata Budi saat apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2021).