Find Us On Social Media :

Lulusannya Diincar Banyak Perusahaan, 10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Ini Bisa Jadi Pilihan Istimewa, dari Jogja Sampai Jakarta Semua Ada

ilustrasi siswa yang konvoi setelah kelulusan

Gridhot.ID - Murid SMA di awal tahun 2021 ini sudah mulai mempersiapkan diri untuk mencari kampus terbaik pilihannya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, standar kelulusan di tengah pandemi covid-19 ini memang sedikit berbeda menurut Nadiem Makarim.

Namun segala penilaian yang keluar nanti tetap jadi patokan utama ketika nantinya akan mendaftarkan diri ke universitas pilihan.

Indonesia memang memiliki banyak universitas dengan kualitas yang jempolan.

Tidak hanya universitas negeri, universitas swasta juga banyak mencetak lulusan yang berkualitas.

Baca Juga: Kecewa Pada Aurel Hermansyah yang Tidak Mengabari Soal Rencana Pernikahannya dengan Atta Halilintar, Krisdayanti: Harusnya Kan...

Lulusan dari universitas swasta juga banyak yang sukses dan mendapatkan pekerjaan yang bergengsi. Karenanya, tidak sedikit siswa yang memilih masuk ke Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibanding Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Dari sekian banyak universitas swasta, ada yang masuk dalam daftar universitas terbaik versi Webometrics.

Dikutip Gridhot dari Kontan, Webometrics merupakan salah satu lembaga yang setiap tahunnya merilis daftar universitas terbaik di dunia. Ada lebih dari 30.000 universitas di 200 negara yang dinilai oleh lembaga ini.

Tahun ini, Webometrics merilis daftar universitas terbaik di Indonesia yang dinilai dari tiga faktor. Faktor tersebut adalah impact atau visibility, openness atau transparency, dan excellence.

Universitas swasta terbaik di Indonesia

Baca Juga: Hendak Diperkosa Seorang Pria, Perempuan Ini Tawarkan Uang Rp 1 Juta, Begini Akhirnya