Find Us On Social Media :

Siap Jadi yang Terkuat di Era Perang Modern, TNI Borong Alutsista Terbaik Pilihan untuk Besarkan Otot Prajurit Garuda Indonesia, Puluhan Rafale Sampai F-15 EX Ada di Daftar Belanjaan

Prajurit TNI AL Republik Indonesia

Gridhot.ID - Indonesia memang jadi salah satu negara yang memiliki kekuatan militer luar biasa bahkan di luar nalar.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Indonesia bahkan menduduki posisi 16 sebagai negara dengan militer terkuat di dunia.

Bahkan pencapaian ini juga menyebutkna Indonesia jadi yang pertama dari Asia Tenggara masuk dalam daftar tersebut dengan peringkat yang memuaskan.

Baca Juga: Lolos Uji Coba Laboratorium Singapura hingga AS, Cairan Ini Diklaim Bakal Jadi Salah Satu Senjata Pemutus Rantai Penyebaran Covid-19, Bunuh Virus Corona dalam Hitungan Detik

Kini di era perang modern Indonesia tak mau ketinggalan sama sekali.

Dikutip Gridhot dari Kontan, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fajar Prasetyo mengungkapkan, Indonesia dalam waktu dekat akan mendatangkan sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) modern.

"Mulai tahun ini hingga tahun 2024, kita akan segera merealisasikan akuisisi berbagai alutsista modern secara bertahap," ujar KSAU dalam sambutan pada Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AU 2021 di Markas Besar TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/2).

Baca Juga: Cuma Sebentar Nikmati Posisi Puncak, Jeff Bezos Kembali Garong Tahta Orang Terkaya di Planet Bumi dari Tangan Elon Musk, Ini Gara-garanya

Sejumlah alutsista yang segera mendarat di Indonesia meliputi jet tempur F-15 EX buatan Boeing Amerika Serikat dan Dassault Rafale bikinan Dassault Aviation Prancis.

Kemudian, pesawat multi-role tanker transport, pesawat angkut C-130J, serta pesawat tanpa awak atau unmanned combat AERIAL vehicle (UCAV) dengan kemampuan medium altitude long endurance (MALE).

Dikutip dari Anadolu Agency merujuk dokumen Rapim TNI 2021 beberapa waktu lalu, Indonesia rencananya akan memboyong 36 unit Rafale dan 8 unit F-15 EX. Harapannya, 6 unit F-15 EX sudah tiba di Tanah Air sebelum 2022.

Baca Juga: Media Sosial Makin Ganas, Polri Tugaskan Polisi Virtual untuk Berpatroli di Dunia Maya, Bikin 'Status' Ngawur Siap-siap Dikenakan UU ITE