Find Us On Social Media :

Sebut Dirinya Rewel, Eks Kapolri Idham Azis Sebut Polisi yang Terlibat Narkoba Harusnya Dihukum Mati, Bagaimana Nasib Kompol Yuni?

Eks Kapolri Jenderal Pol Idham Azis di ruang konferensi pers kantor KPK, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

GridHot.ID - Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi menjadi sorotan usai dirinya tersandung kasus penayalahgunaan narkoba.

Melansir Kompas TV, Kompol Yuni bersama 11 anggotanya diamankan Propam di sebuah tempat di Bandung pada Selasa (16/2/2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan meski tak ditemukan bukti narkoba, namun dari hasil tes urine adalah positif narkoba.

Semetara itu, Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri menyesalkan keterlibatan Kompol Yuni.

Baca Juga: Digiring Saat Asik Pesta Barang Haram di Hotel dan Dicopot Jadi Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Diselidiki Soal Kemungkinan Bagian dari Bandar Narkoba, Propam: Semuanya Masih Didalami

"Dari hasil penelusuran itu kita juga cukup memprihatinkan ya, karena memang ada beberapa keterlibatan anggota yang lain, salah satunya yang sangat kita sesalkan adalah satu Kapolsek yaitu Kapolsek Astanaanyar yang ada di Polrestabes Bandung," ujar Dofiri di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (18/2/2021).

Mengutip TribunJakarta.com, setelah Kompol Yuni ditangkap, video eks Kapolri Idham Aziz saat berbicara soal hukuman mati bagi polisi terlibat narkoba menjadi viral.

"Karena bahaya narkoba itu bisa datang dari dua sisi. Dari luar bisa orang luar, dari dalam bisa polisinya sendiri. Kalau tidak cepat dimusnahkan, iman goyang, pegang segenggam, bisa milyaran gitu," ujar Idham Azis.

Baca Juga: Dicopot dari Jabatan Kapolsek Astana Anyar, Terkuak Harta Kompol Yuni Purwanti yang Terbukti Konsumsi Narkoba, Punya Utang Lebih dari Rp 300 Juta