Find Us On Social Media :

Bersanding dengan Jokowi dan Sri Mulyani, Nurdin Abdullah Kini Terancam Kehilangan Penghargaan Anti Korupsi yang Pernah Dia Sandang, Dewan Juri BHACA: Dia Juga Menandatangani dan Paham Itu...

Nurdin Abdullah dan barang bukti uang yang diduga hasil dari korupsi

Gridhot.ID - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah buat geger rakyat Indonesia.

Gubernur yang terkenal akan prestasinya tersebut kini justru terciduk tim KPK.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Nurdin Abdullah ditangkap pada Sabtu (27/2/2021) dini hari.

Ia ditangkap bersama beberapa orang lainnya. Nurdin diduga terjerat kasus dugaan tindak pidana korupsi.

Penangkapan Nurdin ini terasa ironis karena selama ini ia dikenal sebagai kepala daerah yang menorehkan banyak prestasi, khususnya ketika menjabat Bupati Bantaeng.

Baca Juga: Tak Kunjung Diberi Momongan, Berikut Sederet Artis yang Sempat Persilahkan Suaminya Menikah Lagi, Ada Fitri Carlina Hingga Inul Daratista

Nurdin menjabat sebagai Bupati Bantaeng selama 2 periode mulai 2008 hingga 2018. Ketika itu ia diusung PKS, PBB, PKB, PPNUI, PNBK, Patriot, PIB, PSI, dan Partai Merdeka.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, selama 6 tahun awal ia memimpin, Bantaeng menyabet lebih dari 50 penghargaan tingkat nasional, termasuk 4 kali berturut-turut piala Adipura yang sebelumnya tidak pernah didapatkan.

Selain itu, 3 tahun berturut-turut meraih Otonomi Award dan berhasil memenangkan Innovative Government Award (IGA) tahun 2013 yang diadakan Kementerian Dalam Negeri.

Usai memimpin Bantaeng 2 periode, Nurdin mencalonkan diri di Pilgub Sulsel 2018. Nurdin berpasangan dengan Andi Sudirman Sulaiman.

Pasangan yang diusung PDIP, PAN, PKS, dan PSI itu berhasil menang dengan meraup 43,87 persen suara. Nurdin-Andi mengalahkan 2 paslon lain yakni Nurdin Halid-Aziz Qahhar dan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Baca Juga: Ngaku Sudah Tak Sanggup Hidup Bersama Stefan William, Celine Evangelista Ungkap Penyesalan Nikahi Mantan Natasha Wilona: Gue Cukup Sabar Selama 5 Tahun