Find Us On Social Media :

Masuk DPO Sejak 2017, Danton OPM Kodap III Kali Kopi Akhirnya Tewas Diterjang Peluru Aparat, Inilah Sosok Ferry Ellas dan Daftar Panjang Kejahatannya

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata didampingi Dandim 1710/ Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya saat menunjukan foto Ferry Ellas yang merupakan Danton KKB Kali Kopi Pimpinan Joni Botak, ketika menggelar konfrensi pers di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Selasa (2/3/2021)

Gridhot.ID - Satu anggota KKB Kali Kopi pimpinan Joni Botak, Ferry Ellas tewas dalam baku tembak dengan aparat TNI-Polri.

Melansir Antara, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata menyebut Ferry Ellas tertembak saat terjadi kontak senjata dengan aparat di Mile 53, Minggu (28/2/2021) pagi.

"Informasi dari lapangan yang kami dapatkan, saat kontak tembak terjadi, satu anggota KKB terkena, beberapa lainnya tertembak di kaki. Namun mengingat lokasinya berjauhan yaitu di seberang kali, maka saat ini anggota kami lagi berupaya untuk mencapai ke lokasi itu," kata Era di Timika, Senin (1/3/2021).

Baca Juga: Tewas Diterjang Peluru Anggota Paskhas TNI AU, Identitas Anggota KKB Bawahan Egianus Kogoya Terungkap, Awalnya Mau Kabur ke Atas Bukit Setelah 2,5 Jam Baku Tembak

Dikutip dari Kompas.com, Ferry Ellas menjabat sebagai Danton OPM Kodap III Kalikopi Timika pimpinan Joni Botak.

Ferry Ellas yang tewas dalam kontak senjata dengan aparat tersebut masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Mimika.

Era mengatakan Ferry Ellas merupakan DPO terkait rangkaian kasus penembakan tahun 2017 di Tembagapura dengan nomor: DPO/39/XI/2017/Reskrim.