Find Us On Social Media :

2 Anggotanya Tewas dalam Baku Tembak dengan Satgas Madago Raya, Kelompok MIT Pimpinan Ali Kalora Makin Terjepit, Brigjen Rusdi Hartono: Di Hutan Kan Perlu Makanan Juga

Anggota MIT yang tewas dalam baku tembak dengan Satgas Mdago Raya

GridHot.ID - Baku tembak antara Satgas Madago Raya dengan Kelompok Mujahidin Timur (MIT) Pimpinan Ali Kalora terjadi di wilayah Pegunungan Andole, Kampung Maros, Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Senin (1/3/2021) sekitar pukul 16.30 Wita.

Akibatnya, sebagaimana dilansir dari ANTARA, dua orang anggota kelompok MIT dilaporkan tewas.

Keduanya bernama Samir Alias Alfin asal Provinsi Banten, dan Irul, warga Kabupaten Poso, yang merupakan anak mantan Pimpinan MIT. Santoso.

Baca Juga: Baku Tembak di Wilayah Salubanga, Satgas Madago Raya Berhasil Lukai 2 Anggota Ali Kalora, Brigjen TNI Farid Makruf: Mereka Lempar Bom Lontong

Samir alias Alfin, tewas karena mengalami luka tembak di bagian kepala. Sementara Irul tewas akibat bom yang dibawanya meledak di badannya sendiri.

"Dari informasi yang diterima mereka akan melakukan amaliah," kata Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso di Palu, Selasa (2/3/2021).

Melansir Warta Kota, Polri memastikan dua anggota MIT Poso yang tewas dalam baku tembak dengan Satgas Madago Raya, tidak ada hubungan keluarga dengan Ali Kalora.

Baca Juga: Satgas Madago Raya Bakal Jadi Malaikat Pencabut Nyawa Komplotan Ali Kalora, Kelompok MIT Sudah Terkepung dan Kini Kelaparan di Tengah Hutan, Brigjen Farid: Tinggal Tunggu Waktu...